Kamis, 09 April 2009

Pemilu 2009 di Indonesia

Suatu hal yang lumrah di negara demokarasi diadakan pemilu. Pada saat ini pemilu dilaksanakan pada tanggal 09 April 2009. Suasana pemilihan umum yang biasa disebut Pemilu ini sangat meriah dan disambut diseluruh pelosok dengan antusiasnya. Tak ketinggalan juga para Caleg yang berupaya merebut suara terutama di daerah pemilihannya. Perhitungan sementara (pada sore hari) sementara dikuasai oleh Partai Demokrat.
Ya... kita tidak tahu mana yang akan menang nanti... tapi jelasnya kita selalu berdoa mendapatkan seorang pemimpin yang mampu mengangkat orang-orang kecil, bukan hanya orang besar saja.

Untuk selanjutnya diikuti oleh partai Golkar yang mana ia telah menjadi sebuah partai yang paling berjaya pada saat orde baru. Dengan sedikit sisa pendukung ordebaru tersebut ternyata bisa menduduki urutan kedua. Sungguh sisa perjuangan yang masih membuahkan hasil cukup lumayan.
Untuk urutan ketiga direbut partai yang cukup jaya pada tahun 2004, yaitu PDIP.
Dan yang lebih aneh lagi partai baru PKS yang mengejar pada urutan ke empat. Inilah bukti bahwa partai baru mampu mengejar dengan partai lama. Tapi disayangkan beberapa daerah pelosok kurang mendapat suara. Partai ini dapat cukup banyak suara di pusat-pusat peradaban Indonesia.

Mari kita perjuangkan hak dan kewajiban secara bersama sehingga tidak hanya menuntut saja, akan tetapi juga ikut mensukseskan hal-hal baik untuk negara tercinta kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Posting terbaru

Anda ingin trading dengan modal hanya $1 saja... Silakan daftar di sini maka anda akan dapat $5 gratis Marketiva
Ada kesalahan di dalam gadget ini