Selasa, 01 November 2011

Cara membuat kode html dalam postingan

Sering kita mencoba untuk membuat kode itu diposting kedalam blog. eh ternyata kode html tersebut tidak tampil. Bahkan yang tampil dalam kode html menjadi teks biasa. Memang hal itu sering terjadi karena kede html diterjemahkan langsung kedalam penampakan biasa.
Untuk mengubah kode html agar tampak dalam postingan di blogspot, wordpress, joomla atau website lainya maka perlu dirubah kodenya dahulu. Berikut persamaan karakter kode untuk dirubah agar tampil dalam website kita.
Karakter
Notasi
Keterangan
<
<
Kurung runcing terbuka
>
>
Kurung runcing tutup
&
&
Tanda Dan
"
"
Tanda petik ganda
±
±
Tanda plus minus
Spasi
 
Tanda Spasi
©
©
Tanda hak cipta (copyright)
®
®
Tanda terdaftar (Registered)

Caranya buka dahulu kode html dengan notepad atau wordpad atau pengolah kata lainnya. Kemudian setelah itu coba buka menu Find and Replace. Dengan menu tersebut ketikan kode html yang mau direplace dengan notasi baru sehingga tidak jadi kode html tersebut. akan tetapi jika kita posting kedalam website kita maka akan berubah menjadi html lagi.
Jika cara ini terlalu rumit kita bisa dengan cara yang lebih cepat dan mudah. Kunjugi website ini http://www.centricle.com/tools/html-entities/
Setelah link diatas terbuka tinggal kita copy pastekan kode html kemudian tinggal di encode deh... setelah selesai proses encode hanya tinggal mengcopy hasil encode dan diposting ke blog atau websit kita deh. Mudah kan????

Jika suka jangan lupa like di FB samping or jadi pengikut ataupun sekedar komentar...
Salam www.maswahyu.web.id

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Posting terbaru

Anda ingin trading dengan modal hanya $1 saja... Silakan daftar di sini maka anda akan dapat $5 gratis Marketiva

Share it