Rabu, 13 Februari 2013

Cara Setting Router untuk Fastnet TP Link

Kantorku baru pakai Fastnet atau Firstmedia. Ini adalah layanan internet kabel dan TV kabel berbayar yang ada hanya di Jakarta dan Surabaya. Rencana sih mau pasang Wifi. Setelah melihat lihat dipaket fastnet ada juga. Tapi router wifi yang ditawarkan hanya linksys. Wihh... melihat harganya mahal banget sampai lebih 1 juta. Wajarlah namanya linksys bagian dari sysco jadinya mahal.
Akhirnya pesan untuk 1 PC saja yang dipasang internet. Setelah teknisinya pergi, kucoba memasukan colokan internet RJ45 nya ke laptop. Jreeenggg.... internet tidak bisa nyambung. Setelah tanya sana sini baru ketahuan. Ternyata modem yang didapatkan sudah disetting khusus hanya 1 PC tersebut dengan cara mencatat dan mendaftar Mac Adress LAN Cardnya.
Kemudian saya beli Router TP Link Model No. TL-WR741N / TL-WR741ND  kira-kira 300 ribu. Awalnya saya pikir cara settingnya seperti router speedy. ternyata salah.







3 komentar:

Anonim mengatakan...

gan, ko tidak bisa buka 192.168.1.1. itu kenapa ya?

PT. DIMESTI SAMUDRA LINE mengatakan...

disetting LAN nya, bagian Ipv4 dioilih yang automatis, jika masih belum bisa coba setting dibagian tersebut dengan IP dari router yang anda beli, misalkan 192.168.0.254, tetapi yang diketik 192.168.0.x (selain 254), kemudian buka web dan ketik 192.168.0.254 . semoga membantu Bro

Daftar FirstMedia mengatakan...

untuk daftar dan harga fastnet terbaru bs cek http://daftarfirstmediajkt.blogspot.com/

Poskan Komentar

 

Posting terbaru

Anda ingin trading dengan modal hanya $1 saja... Silakan daftar di sini maka anda akan dapat $5 gratis Marketiva

Share it